Thursday, September 19, 2013

Unpredictable My Thesis

Hai semuanya,
Alhamdulillah masih bisa nulis dan sharing pengalaman lagi

Ok kali ini gue pengen share dikit nih pengalaman tentang skripsi gue
Hehehe
telah sih sebetulnya,
cuma mumpung pengalaman ini masih gue inget aja ya jadi gue share

Ya, kebetulan alhamdulillah gue itu dari fiskal alias pajak
hmm,,jujur ya untuk majoring yg kayak gue ini, It is hard to make a thesis yang beda,yg inovatif.
Pengen ambil ini itu udh ada yg punya,


Kebetulan memang gue niat pgn cepet2 kelar dari kampus
makanya gue udah siapin dari semester 7, udah gue siapin tuh judul
udah gue tanya2 juga sama kaka kelas, mana pembimbing yg enak dll

Ok,semester 7 pun berlangsung
kirain gue kelar
Ternyata di jurusan gue itu ga boleh pemirsa untuk ambil sidang
Sangat kecewa sekali..
Hahaha tapi tetep harus sabar
Ya cuma orang tua gue aja yg ga sabar
hahaha secara mahal gila uang semesteran

Semester 8 pun dimulai
dapet pembimbing yg gahol abis, enak orangnya
tapi kok gue feeling gue bad bgt gitu ya tiap ketemu kayak kurang cocok
yaudah gue putusin aja deh tuh dosen ya pemirsa.. (berasa pacaran)
abisnya udah berapa kali buat bab 1, ga di acc udah gitu ga ada saran. Doi cuma bilang ya kamu salah

Nah kalo tipenya kayak gitu tuh
Tips buat kalian cari tau kenapa tuh doi,is there any problem with him/her? atau emang orangnya begitu
ya kalo gitu sih i'm sorry goodbye aja deh
karena namanya juga pembimbing,harusnya membimbing kita ke jalan yg benar bukan dalam jalan kebingungan

Jujur ya saat itu hari2 pengumpulan judul tinggal 2 minggu lagi kalo ga salah
WTF bgt kan, selama 6 bulan lbh (dr smster 7) yg gue dapet cm 0 besar, dan waktu gue cuma 2 minggu lagi untuk dapet judul baru dan pembimbing baru

Finally, berkat sholat tahajud dan tangisan gue (maklum pemirsa saya cengen banget kalo udah ketemu Allah,udah pasti nangis)...
Eh,yaudah nekat ajah ganti judul dalam waktu dekat
buat bab 1-3 kasih ke pembimbing di acc pindah dosen, ksh ke kajur.
Awalnya gue pembimbingnya adalah kajur, eh untungnya ga jadi
Alhamdulillah..
kenapa?saya minder dengan kajur saya yg sudah memakai hijab panjang dan saya yg selalu pakai kaos oblong ke kampus..
untungnya ga jadi ya,,

Yaudah di operlah ke dosen ketiga,yg tampangnya lumayan disegani seluruh mahasiswa di jurusan saya
Doi itu wanita,style OK banget, Rambutnya pendek,pokoknya wanita karir bgt deh.Subhanallah, beliau itu tegas berbeda sekali dengan wanita lainnya.
Jujur loh, awalnya gue mati kaku saat tau itu PEMBIMBING GUE..
Oh NO!
gitu kan ya,,,
hehehe

udah bingung deh tuh nyesel2 ada
awalnya..
Ketemu bimbingan pertama, ehm no problemo, emang gue aja kali yg terlalu PARNO sama orang kali ya (kayaknya gue mesti terapy deh biar ga minderan dan takut sama orang)
ternyata doi baik bgt, revisi ksh masukan
SUBHANALLAH pinter dahsyat
saya bagaikan langit dan bumi
bagaikan orang bodoh doh doh doh yang ketemu Eistein,,

jujur dengan pembimbing ke3 ini gue udah 3 kali gonta ganti judul juga
ya,,lumayan lah, tiap mau ketemu DOI harus bawa bab 1-3
ya lo pikir2 aja sendiri, berapa kali doi minta ubah #hahaha
ratusan pemirsa
Tapi ya namanya pekerjaan saya saat itu adalah mahasiswa yang sedang mengejar deadline lulus
jadi ya mau ga mau harus ditelen
Perjalanan nan Jauh dari Tangerang-Depok pun saya tempuh tiap 2 hari seminggu (PP gue itu 4 jam-an loh)
Kalo kata temen2,keluarga gue, gue itu KERAJINAN bgt..
hehehe
yaiyalah secara PP 4 jam lebih cuma ketemu dosen 10 menit
Coba aja bisa anda ukur ya tingkat kesabaran dan tingkat kerajinannya
hehehe


Iya gitu deh, eh waktu pun semakin berjalan
saat itu besok adalah hari terakhir pengumpulan judul.kirain ya kirain gue di acc gitu, ternyata TIDAK..
stress parah, udah bengong, diem
tau apa kata dosen gue ini? Punya kamu itu terlalu berat, harusnya ini untuk S2 dan itu harus di ambil jurusan ekonomi makro
Astagfirullah...
tahu apa yg ada di benak gue?
Ibu...kenapa tidak dibilang dari awallll sihhh..
pengen nangis rasanya

Gue kayak berasa ALLAH itu ga adil tapi gue tau kalo ALLAH itu bener2 nguji kesabaran gue secara saya jarang mengeluh (tapi cuma mewek tiap sholat), gue itu udah semangat 45 tapi kok diginiin. Ya ALLAH rencana apa yg ingin anda berikan kepada saya??

5 menit kemudian,saat gue pgn nangis,bengong,di ruangan dosen.
Eh pembimbing gue bilang kamu ikut penelitian saya aja, mau ga?
Dengan tanpa ragu gue bilang IYA,,
gue langsung di suru baca penelitiannya..gue suruh ikutin persis tapi beda subjeknya aja sih..
Gila nih si IBU baik banget, masyALLAH
Dosen yg disegani ini ternyata baik bgt..(1)

Malemnya gue langsung email2an sama doi, smsan..ih gila sweet bgt deh pokoknya
gue cuma tinggal disuru buat yg dia pgn, semua kerangka dari dia,,
dan kudu jadi dalam 1 minggu,
udah tenang2, udah beres, lancar deh pokoknya alhamdulillah
Kajur gue tiba2 telp dia ga suka sama judul gue
Oh MG, berat sekali permasalahan hidup saya,langsung lah saat itu gue hub.pembimbing, dan akhirnya saking baiknya pembimbing gue, dia mau ketemu face to face ke KAJUR masalah skripsi gue, and finally dia Nerima,,ya ALLAH engkau benar2 menurunkan malaikat cantik keibuan yg baik hati untuk diriku.hehehe

Yaudah back to skripsi gue, ternyata skripsi gue itu dibilang pusing (ya banget), dibilang santai (iya juga), tapi pembimbing gue alhamdulillah baik banget, dia nyuruh gue dateng untuk seminar penelitian. Kaget pisan euy, ternyata PENLITIAN gue ini kerjasama kampus dengan DJP,,HORAIII
udah gitu ada pak Fuad pula,subhanallah,sujud syukur campur aduk, waktu itu seminarnya 3 hari di Hotel, yg dateng banyak bgt, Penelitinya adalah 2 dosen cantik2, dan 1 mahasiswa yg cantik (kkkkkkk,,NGOK)

Disana banyak kenalan sama cowo..hahaha iyalah masa waria, banyak orang2 penting pemirsa,banyak banget kawand,ada pak FUAD, ada dari World Bank, ada pak Arif Rahman, Ada juga dari dewan pertimbangan presiden. Oh lengkap deh, TOP deh..
selain makannya enak, di ajak nginep pula, tapi sayang mereka telat ngomongnya kalo ada room untuk gue, #hahaha jadi PP lagi deh gue

Ehm,seneng sih,kenapa karena gue wawancara ga perlu buat janji dulu, ya tinggal mau wawancarai siapa,langsung aja sodorkan HP..hehehe asal tau aja ya apa yg lo pengen omong.

Ehmmm,,u know what?awalnya gue adalah mahasiswa yg super lelet karena kendala judul
eh ternyata, gue menjadi tercepat (Turbo banget deh,kayak naik buroq skripsi gue) hehehe
Udah gitu temen2 gue banyak yg mupeng gitu awalnya kan mereka ngetawain gue
Tapi alhamdulillah inilah yg gue bilang ALLAH itu sayang bgt sama gue, ini mungkin adalah kejadian yg kesekian kali gue dapet reward yg lain dari yg lain...
hehehe

Alhamdulillahlah ya,
dan saat itu yang lebih gue tambah bersyukur lagi adalah 2 pembimbing gue yg dulu itu sedikit punya masalah, jadi beberapa anak2 bimbingnya di tunda skripsinya
OH YES sodara sodara sekalian,,selain dapet pembimbiing OK, ditunjukkin pula dosen pembimbing gue yang dulu...ya ALLAH gue cuma mikir ini buah kesabaran, kerajinan, dan tangisan tiap malam gue. ya ALLAH engkau sungguh mencintai hambaMu ini...

dan Gue (bersama 2 orang teman gue, chris dan gindul) juga ternyata bisa mendaftar sidang pertama diantara temen2 sekelas gue. Alhamdulillah, And Finally kita lulus pertama BOYS and GIRLS...
ya ALLAH alhamdulillah, wasyukurillah...

itu pengalaman skripsi gue
kalo lo...??
hehehe
Next time ya semuanya gue akan mulai bercerita lagi



No comments:

Post a Comment